David Luiz Persembahkan Gelar Liga Europa Untuk Sarri

David Luiz Chelsea

David Luiz Persembahkan Gelar Liga Europa Untuk Sarri

Chelsea berhasil memenangkan Liga Europa dengan penampilan yang sangat meyakinkan. Trofi ini memang pantas dipersembahkan untuk Maurizio Sarri yang masa depannya terus menjadi tanda tanya.

Pada pertandingan final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30 Mei 2019) dini hari WIB, Chelsea tampil luar biasa dan mampu mengobrak-abrik barisan pertahanan Arsenal, terutama di babak kedua.

Sempat bermain imbang 0-0 selama 45 menit pertama, Eden Hazard dan kawan-kawannya mengamuk dan mencetak empat gol yang cuma dibalas sekali Arsenal. Alhasil Chelsea pun bertakhta untuk keduanya kalinya di Liga Europa.

Trofi ini tentu bisa menyelamatkan karier Sarri dari ancaman pemecatan setelah Chelsea dianggap gagal di kompetisi domestik. Padahal The Blues berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris meski akhirnya harus kalah, selain itu mereka finis di peringkat tiga besar Premier League di bawah Manchester City serta Liverpool.

Tapi, trofi Liga Europa ini pun disebut-sebut tidak bisa membuat posisi Sarri sepenuhnya aman. Pasalnya, Roman Abramovich selaku pemilik klub sudah kadung kecewa dengan kinerja Sarri.

Selain itu, Sarri sepertinya juga tengah mempertimbangkan tawaran untuk menggantikan Massimiliano Allegri sebagai manajer Juventus. Kabarnya pertandingan final ini adalah pertandingan terakhirnya bersama klub London Barat.

Terkait masa depan manajernya, defender The Blues, David Luiz memang tidak mau berkomentar namun dia berharap agar Sarri tetap mau lanjut di Chelsea musim depan.

“Dia sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Saya tidak tahu soal spekulasi yang ada, semua orang bicara banyak hal. Kini saatnya bicara soal titel juara,” ungkap David Lui.

“Pelatih percaya dengan performa saya dan rekan-rekan. Pelatih adalah orang hebat, pelatih top, dan dia pantas mendapatkan ini,” demikian kata David Luiz mengkahiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*